Sempat Gulung Porto, Liverpool Malah Ketar-ketir

Liverpool dirasakan mendapat lawan yang ringan di perempatfinal Liga Champions. Mereka mesti berhadapan dengan FC Porto.Dianggap menguntungkan sebab musim lalu, dua-duanya sudah jumpa di fase knockout. Liverpool dan Porto berhadapan di babak 16 besar.

Menariknya, main di kandang Porto, Liverpool menang besar, lima gol tanpa balas. Namun, ketika main di kandang sendiri dalam leg 2, Liverpool justeru mandul dan disangga imbang Porto.

“Kami sadar alangkah hebatnya ketika melawan mereka musim lalu. Tapi, hasil di akhir paling aneh. Bagus, tapi mengherankan juga. Kami baru dapat lihat karakter pribumi Porto di leg 2,” kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip situs sah klub.

Atas hasil yang diraih Liverpool di leg 2 babak 16 besar musim lalu, Klopp menilai Porto bukan lawan enteng untuk anak-anak asuhnya. Bisa saja, menurut keterangan dari Klopp, Porto menyerahkan kejutan.

“Kami tak merasa diuntungkan undian. Ini hanya undian. Yang mesti disiapkan ialah lawan kami siapa. Kami mesti memikirkannya,” ujar Klopp.