Dituding sebagai Penyebar Video, Teman Salmafina Sunan Buka Suara

Maulida, wanita yang merekam dan mengunggah video Salmafina Sunan kesudahannya buka suara bersangkutan eksistensi postingannya. Lewat Insta Story, dia meluruskan sejumlah pernyataan yang dilontarkan oleh Sunan Kalijaga, ayah temannya itu.

 

Sekadar mengingatkan, pada 17 Maret silam, lewat Insta Story Sunan mengungkapkan bahwa dia telah mengejar pelaku yang memviralkan video sang putri. Pernyataan Sunan tentang eksistensi pelaku itulah yang tak dapat diterima oleh Maulida.

 

Pasalnya dengan pengakuan itu, Maulida merasa, dia lari dari masalah tersebut. Namun faktanya, dia sudah lebih dahulu mengunjungi keluarga Sunan Kalijaga guna meminta maaf sebelum kesudahannya polisi menyambangi lokasi tinggal pengacara tersebut.

 

“Dari awal, saya mengakui dan datang dengan baik-baik. Kami (Salma, Gabby, Kiky, Maulida) datang 2 jam sebelum polisi tiba,” ungkap Maulida dalam Insta Story pada Senin (18/3/2019).

 

Dalam pertemuan itu, dia menegaskan, bukanlah sosok yang menyebarkan video Salmafina ke akun gosip sebab status akunnya dalam situasi private. Artinya lagi, melulu segelintir orang yang dapat melihat unggahannya.

 

“Bukan saya yang memviralkan (video itu). Tapi tersebut (ulah) pihak ketiga yang dipungut dari Insta Story (saya),” ujar Maulida.

 

Meski tadinya tak terima dituding Sunan Kalijaga sebagai pelaku penyebar video Salmafina, tetapi toh kesudahannya dia melunak. Maulida kemudian mengunggah permintaan maaf dan berterima kasih sebab pengacara tersebut tak meneruskan permasalahan tersebut ke ranah hukum.

 

“Dengan ini, saya meminta maaf. Sudah baik Om Sunan memperbolehkan saya kembali untuk istirahat di lokasi tinggal dan bukan di penjara. Saya yang tidak cukup bersyukur sepertinya sebab memperpanjang masalah ini,” ujarnya.