Gojek Gagas Gerakan Anti Kekerasan Seksual Bersama Hollaback!

Gojek menggandeng Hollaback! Sebuah gerakan global yang bertujuan menanggulangi kekerasan seksual di ruang publik untuk mengusulkan gerakan Anti Kekerasan Seksual di industri ride-hailing.

Adanya kerjasama ini sebagai upaya guna menghadirkan layanan transportasi yang bisa diandalkan. Soalnya, Gojek berupaya guna menjaga ketenteraman dan kenyamanan pemakai sebagai prioritas utama.

“Keamanan serta kenyamanan pemakai ialah prioritas kami. Kami hendak seluruh masyarakat bisa terus mengandalkan layanan GOJEK kapanpun dan dimanapun mereka butuh, tanpa terdapat rasa khawatir,” ujar Vice President Corporate Communications GOJEK, Kristy Nelwan saat didatangi di Mercure Nexa Hotel, Jalan Supratman, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan, sebagai super application pihaknya terus mengerjakan inovasi. Tidak melulu dari pengembangan teknologi, namun pun upaya mitigasi risiko melewati program pendidikan kepada para partner driver Gojek.

“Hal ini kami kerjakan untuk meyakinkan tersedianya layanan yang semakin diandalkan oleh semua masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Head of Communication Transport Marketing GOJEK, Pingkan Irwin, mengatakan, dalam mengerjakan inovasi apapun, pihaknya tidak jarang kali menanamkan kebiasaan customer-centric.

“Artinya kami memprioritaskan inisiatif-inisiatif yang memang efisien menjawab keperluan pelanggan. Salah satunya dengan pengembangan fitur keamanan,” jelas Pingkan.

Aplikasi GOJEK ketika ini sudah dilengkapi fitur Bagikan Perjalanan (Share Trip). Melalui fitur Bagikan Perjalanan, pemakai layanan GO-CAR dan GO-RIDE dapat menyalurkan informasi berupa tempat penjemputan, tempat pengantaran, nama driver, nomor plat, tipe kendaraan, kedudukan perjalanan, dan jalur yang ditempuh untuk kerabat terdekat.

Pengguna lumayan memencet tombol Bagikan Perjalanan untuk menyalurkan tautan berisikan informasi-informasi itu secara real-time melalui software pesan instan pilihan.

Fitur Bagikan Perjalanan dapat dipakai di software GOJEK versi terbaru. Pengguna yang sudah memperbarui software GOJEK, bakal mendapatkan akses terhadap fitur ini secara bertahap dalam sejumlah bulan ke depan.